KARNAVAL BUDAYA PELAJAR DI PALEMBANG

Di bulan Agustus ini, desa coding akan membahas tentang palembang, tidak hanya meriahnya perayaan HUT RI di kota Palembang, namun di pekan ketiga ada hal menarik bisa kita saksikan di kota pempek.

Karnaval Budaya Pelajar se-Sumsel bisa menjadi agenda bagi para pengunjung ke Palembang. Pada Sabtu, 22 Agustus 2015 sekitar 1.500 pelajar se-Sumsel memberikan penampilan mengagumkan.

Mereka berparade budaya, menampilkan aneka jenis kreasi busana unik dan seni. Hal ini pun menarik ribuan penonton untuk menyaksikannya.

Kegiatan ini merupakan puncak perayaan Pekan Budaya Pelajar Sumsel tahun 2015. Masyarakat Palembang dan pengunjung yang datang pun dibuat terkagum-kagum.

Jika selama ini kita hanya bisa melihat karnaval budaya di kota Jember. Namun kini, Palembang bisa menjadi salah satu tujuan untuk menyaksikan dan merasakan meriahnya karnaval budaya tersebut.

Karnaval pelajar ini menampilkan berbagai kreasi. Mereka berparade mulai dari halaman Kantor Gubernur Sumsel menuju Jalan Kapten A. Rivai ke perempatan RS Charitas lalu memutar balik menuju Jalan Kapt A Rivai dan dan finish di PSCC.

Meski cuaca sangat panas, namun tidak mengurangi kemeriahan karnaval budaya tersebut. Ribuan pelajar dan pengunjung memadati ruas jalan tempat digelarnya karnaval budaya ini. Selain pakaian adat juga dipertontonkan busana kreasi yang sangat menarik mata.

Selain karnaval budaya, dalam Pekan Budaya Pelajar Se-Sumsel ini juga digelar beragam kegiatan menarik mulai dari lomba musik etnik, lomba kuliner, pameran karya seni, lomba tari kreasi, lomba modifikasi pakaian adat dan lomba barisan karnaval.

Karnaval budaya ini pun menjadi agenda yang ditunggu-tunggu karena Dinas Pendidikan Sumsel akan menjadikan kegiatan mendorong kreativitas dan kreasi pelajar se-Sumsel ini menjadi agenda tahunan.

Dan tentunya kegiatan ini bisa mempromosikan Palembang, sehingga bisa mengundang banyak pengunjung datang menikmati ibukota provinsi Sumatera Selatan ini. Di tahun mendatang, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mengundang kota dan negara lain ikut berpartisipasi dalam karnaval budaya ini.

Nah, jika ingin menyaksikan kemeriahan Karnaval Budaya di Palembang, agendakan kunjungan anda di tahun mendatang. Palembang menunggu-mu !

Sekian info dari desa coding semoga bermanfaat.

Share This

Facebook Twitter Google
  • By admin
  • September 17, 2015 16:55 PM
  • 0
  • 592

Comments 0

Leave a Comment