CAPEK BACA TEORI MELULU, MENDING PRAKTEK!

Capek baca teori melulu, mendingan praktek! Asik ya judulnya? pasti jadi pengen baca kelanjutannya ya kan? Nah sekarang DESACODING! Web Indonesia akan sharing tentang Judul Artikel SEO yang akan membuat calon kustomer anda semakin tertarik membacanya.

Sebentar..., 'bisnis saya kan toko online, kok harus ada artikel segala?'
ini pasti pertanyaan yang ada di benak anda, ya kan? Kalau ini jawabannya mudah dan semoga anda bisa merubah paradigma tentang 'toko online tidak perlu sub page artikel'.
Ini jawabannya, ada 2 alasan, Pertama anda sebagai penjual/seller/produsen seharusnya memang benar ahli, terpercaya dan paham terhadap apa yang anda jual, Kedua karena anda butuh bounce rate (rata-rata waktu berkunjung) untuk membuat website anda semakin baik posisinya di goole search.

Kami jabarkan satu persatu alasan diatas.
1. Transaksi di dunia maya, tidak pernah melibatkan seluruh indera seperti di transaksi tradisional, yang anda akan dapat hanya, suara telepon, balasan email atau bahkan cuma display produk di website itu. Coba kita balik, pernahkah anda mampir ke sebuah toko online bukan karena produknya tapi karena ulasan/review/tips sebuah produk/jasa yang ada di toko online tersebut? kami yakin anda pernah, ya kan? :)
Setelah anda membaca artikel di toko online tersebut, apa yang anda lakukan selanjutnya? menutup website tersebut atau melanjutkan browsing produk/jasa yang dijual di toko online tersebut? kami yakin jawabannya, adalah anda akan melanjutkan melihat produk/display yang ada. Kenapa kami yakin? karena anda sudah memiliki 'perasaan percaya' walaupun belum 100%, si penjual/seller di toko online sudah memberikan ucapan selamat datang yang baik kepada anda, artinya dengan artikel ulasan/review/tips tadi, sudah mulai ada interaksi yang baik dan membuat konsumen siap melangkah lebih lanjut kearah transaksi jual beli. Bisnis online itu tentang kepercayaan, hanya itu.

2. Low Bounce Rate (lama visitor berada di website) itu penting, kenapa? karena Google maunya begitu :) itu jawaban paling sederhana dari kami. Perlu anda tahu, bahwa google mendeteksi waktu pengunjung berada di sebuah website, termasuk didalamnya klik perpindahan posting/halaman, poin ini memberikan sinyal bahwa website anda itu penting, dan semakin penting website anda, semakin google akan senang hati memberikan posisi terbaik di halaman 1 untuk website anda. Tidak percaya, coba saja :)

Jika website bisnis anda hanya isinya display produk, tentu tidak salah, tapi anda butuh low bounce rate yang baik untuk terus bertahan atau meningkatkan posisi website anda di mata google. Ingat ini 'bounce rate' secara resmi telah dimasukan kedalam 200 faktor yang google inginkan dari website anda. Penjelasan singkat dan solusi dari google tentang Bounce rate silahkan baca disini : klik

Jadi? ayo bikin artikel, dan buat Judul yang bombastis untuk artikel anda, buat calon konsumen anda percaya, dan berikan apa yang google mau dan lihat hasilnya. Diatas semua itu, cerahkan pikiran dan jabat tangan konsumen anda dengan artikel, bangun kepercayaan dan lihat apa yang akan terjadi.

Share This

Facebook Twitter Google
  • By admin
  • September 21, 2015 12:01 PM
  • 0
  • 493

Comments 0

Leave a Comment