BELAJAR BRANDED, GENERIC DAN LONGTAIL KEYWORD YUK!

Pebisnis online seperti anda sangat perlu belajar tentang keyword/katakunci agar lalu lintas trafik di website anda lebih mengena dan tertarget dengan tepat. Ketika anda salah menargetkan katakunci, kampanye online anda akan sia-sia dan tidak optimal seperti yang diharapkan. Jadi siap untuk belajar sama-sama? ayo lanjutkan membacanya :)

Tahukah anda kata kunci yang berbeda akan memiliki dampak yang bervariasi pada kinerja kampanye internet marketing anda? sekali lagi kami tekankan, pelajari dengan baik dasar-dasar katakunci ini, karena ini adalah hal utama yang harus anda pahami sebelum melangkah ke hal lain. Kami ingin sharing tentang konsep kata kunci bermerek (branded keyword) dan generik (generic keyword) untuk membantu Anda memahami perbedaan penting antara kedua jenis istilah pencarian tersebut.

Kata kunci Branded khusus untuk nama perusahaan atau produk dan layanan yang unik (misalnya "DESA CODING" atau "DESACODING! Indonesia"). Jenis kata kunci ini adalah katakunci yang paling relevan pada tingkat perusahaan untuk bisnis yang sudah memiliki semacam pengakuan nama yang kuat dan mempengaruhi pola pencarian online kustomer anda.

Di sisi lain, kata kunci generik (misalnya, "jasa seo", "jasa seo murah", "konsultan bisnis online", "klik disini", "lihat website kami") memiliki jangkauan yang lebih luas. Katakunci ini digunakan oleh kustomer yang mencari produk/jasa tertentu dan sudah/belum paham jenis katakunci yang dicari tersebut, biasanya kata kunci generik membantu orang menemukan bisnis Anda pada saat ketika mereka belum memilih merek atau perusahaan tertentu. Oleh karena itu, mengidentifikasi dan mengoptimalkan seluruh jenis istilah pencarian sangat penting agar konversi traffic menjadi sales berhasil. Perlu diingat, Keyword Branded/Merek dan Generik harus digunakan bersama-sama dengan proporsi yang tepat untuk mengoptimalkan hasil pencarian Anda. Lihat 50 besar katakunci generik paling kompetitif di Australia disini.

Terlepas dari hal apa katakunci yang Anda gunakan, Website bisnis anda harus tampil di Google, Yahoo dan Bing untuk mendapatkan recognizition/dikenal oleh calon pembeli anda. Artikel kami terdahulu telah membahas hal ini, ingat sebagai pebisnis online penting untuk mengidentifikasi dan meneliti semua kata kunci yang berpotensi berdampak untuk bisnis Anda.

Selanjutnya adalah, Longtail keyword/Kata kunci panjang ("berapa harga jasa seo", "jasa seo untuk halaman 1 google") katakunci jenis ini sangat signifikan porsinya, kenapa? karena jenis katakunci ini menurut penelitian terakhir justru menunjukkan bahwa 70% dari pencarian yang dilakukan secara online menggunakan kata kunci panjang. Yang lebih mengejutkan lagi, jenis kata kunci ini memiliki tingkat konversi 36% lebih besar, yang berarti website tertentu lebih cenderung untuk menghasilkan penjualan karena mereka memberikan konsumen apa yang mereka cari melalui katakunci panjang ini. Wow mantap kan? Penelitian ini juga menunjukan ada sifat pencari data bahwa mereka memang sengaja menggunakan frase katakunci panjang untuk mempersempit hasil pencarian dan ingin langsung menemukan apa yang mereka cari tanpa repot memilih lagi, nah...
Sebagai pebisnis online yang cerdas anda tentunya tidak mau melewatkan kata kunci panjang dalam strategi seo anda, gunakanlah dan lihat hasilnya!

Itulah mengapa penting untuk tidak hanya sekedar membuat daftar panjang kata kunci, tetapi untuk menciptakan strategi pencarian yang solid berdasarkan target, kata kunci yang relevan dan beragam dan frase kata kunci, termasuk merek, generik dan katakunci panjang. Seiring waktu, dengan analisis yang tepat, Anda akan melihat mana istilah yang mengarahkan lalu lintas trafik website anda dan yang lebih penting, website anda dapat mengkonversi pengunjung menjadi sales. Salam sukses dan selamat mencoba. :)
Jika anda ingin memberikan waktu anda untuk mengoptimalkan untuk hal yang lain, serahkan saja program SEO perusahaan kepada kami, kami siap menjadi partner yang dapat diandalkan. DESACODING! Indonesia

Share This

Facebook Twitter Google
  • By admin
  • September 21, 2015 12:11 PM
  • 0
  • 301

Comments 0

Leave a Comment