GOOGLE PENGUIN TERBARU UPDATE


Wow akhirnya, Google Penguin Update telah di launch tanpa banyak info resmi tersedia dari Google :) Website anda bagaimana? terangkat atau ditendang jauh dari posisi halaman 1? Kami akan sharing hasil pengamatan kami, yang diambil langsung dari website beberapa klien kami. Google penguin memberikan dampak yang cukup mengejutkan, ada sekitar 3 persen dari klien kami tercatat mendapatkan tamparan yang cukup keras dari Google penguin update terbaru ini.

Hasil pembicaraan dengan di beberapa forum luar negeri pun, banyak Spesialis SEO dari berbagai negara (Perancis, Inggris, Jepang dll) telah konfirm bahwa beberapa website klien mereka terkena update yang luar biasa ini. Jadi sepertinya bisa di konfirm bahwa Google Penguin update terbaru ini (seperti artikel kami sebelumnya) memang berlaku global termasuk Indonesia dan telah dimulai.

Beberapa hari kedepan sepertinya kami akan sangat sibuk mempelajari transformasi algoritma google terbaru ini, sangat menarik, kami melihatnya lebih sebagai tantangan :) Hari ini pun kami sudah melakukan rapat mendadak via online, dan ada beberapa hal yang telah dapat kami simpulkan, walaupun mungkin terlalu dini.
Berikut beberapa kesimpulan awal yang bisa kami berikan,
a. Website yang bertahan sepertinya adalah website yang rajin update entah itu dalam bentuk artikel atau aktif dalam penambahan produk/jasa
b. Backlink yang buruk sepertinya benar-benar disikat habis oleh Google, jadi request di Google disavow pun pada feature Google webmaster sepertinya juga sudah terlambat.
c. Hal terakhir ini sangat menarik, perhatikan baik-baik, hasil pencarian tidak lagi lagi memberikan ruang khusus untuk Meta Title Homepage/artikel/halaman sebagai 'unsur penting', simpelnya anda bisa perhatikan, Google memberikan garis tebal pada nama domain (jika exact) dan pada description.
Poin C ini jika anda perhatikan lebih lanjut, adalah memberikan 'value lebih' kepada nama domain dan Meta Description. Yes, satu petunjuk yang luar biasa jelas kan? Ingat ini bukan kesimpulan akhir tapi ini adalah merupakan petunjuk yang bisa kita jadikan penelitian lebih lanjut.
Kami akan terus sharing tentang algoritma terbaru ini, artikel kami tentang pernyataan resmi pihak Google tentang update algoritma.

Sekian info dari desa coding, semoga bermanfaat.

Share This

Facebook Twitter Google
  • By admin
  • September 21, 2015 12:51 PM
  • 0
  • 332

Comments 0

Leave a Comment