ARTI PEMASARAN ONLINE

Hallo sahabat desa coding, pengertian pemasaran online dengan kata yang cukup mudah, adalah strategi atau metode untuk mengenalkan konsumen/publik dengan brand/produk/jasa sebuah perusahaan/bisnis. Pemasaran online atau disebut juga sebagai internet marketing atau sebagian orang menyebutnya iklan online. Dalam hal ini medium yang kita pakai adalah internet. Hal yang paling sederhana yang harus diingat adalah, bagaimana berinovasi terus menerus agar produk/jasa anda dapat lebih mudah ditemukan di internet.
Pemasaran online yang baik tentunya akan membuat bisnis anda dapat diakses oleh konsumen yang tepat. Menurut penelitian terakhir, sebelum mengambil keputusan membeli, konsumen selalu menyempatkan browsing informasi di Internet, entah hanya membandingkan harga maupun mau tahu spesifikasinya.

Ketika kita membicarakan strategi pemasaran online, memiliki website memainkan peran penting dalam kemampuan perusahaan anda untuk mencapai target audiens. Alasannya simpel, pelanggan potensial mencari informasi, produk atau layanan yang Anda berikan di situs web Anda. Sebuah website memberikan eksistensi online yang memungkinkan pelanggan untuk mengetahui lebih lanjut tentang perusahaan Anda, layanan Anda dan jenis produk yang Anda jual. Jika anda tidak memiliki dana yang cukup, anda bisa membuat website secara kolektif, ya kenapa tidak? website jenis ini tentunya memiliki kelebihan tertentu yang mungkin belum anda ketahui, contohnya admin yang banyak dan beban harga operasional website yang akan lebih murah.

Setelah website, anda harus mulai memikirkan tentang promosi yang tepat. Jangan sampai salah promosi, karena bisa membuat anda berperasangka bahwa pemasaran online tidak efektif. Hal ini sering terjadi dengan beberapa klien baru kami, paradigma mereka tentang pemasaran online adalah mahal dan tidak efektif, nah loh? Hal ini terjadi ketika mereka belum mengenal SEO sebagai cara untuk pemasaran di Internet. Mereka dulu melakukan SEM atau Search Engine Marketing *iklan berbayar. Untuk diketahui, SEM lebih cenderung digunakan untuk pemasaran jangka pendek, kecuali anda memiliki budget promosi yang tak terbatas :)

SEO adalah Search engine Optimization, optimasi mesin pencari khususnya Google. Suatu upaya yang dilakukan oleh sekelompok profesional di bidang SEO agar website anda selaras dengan apa yang Google inginkan dari suatu website, sehingga ketika konsumen mencari informasi produk/jasa website anda berada pada 10 besar hasil pencarian, dengan maksud, website anda mendapatkan klik yang maksimum. Ketika website anda berada di urutan teratas dan di klik oleh calon konsumen, maka persentase peluang terjadinya penjualan mencapai 400% lebih besar daripada website yang berada di luar top 10 hasil pencarian.

Selanjutnya kami akan bahas hubungan antara riset katakunci dan target penjualan via online.

Share This

Facebook Twitter Google
  • By admin
  • September 21, 2015 12:53 PM
  • 0
  • 427

Comments 0

Leave a Comment