BELAJAR SEO, MAU?

Hallo sahabat desa coding, banyak yang bertanya, bagaimana cara SEO itu atau bagaimana sih agar website bisa berada di top 10 google untuk katakunci yang kita inginkan. Jawaban kami sederhana, tetap belajar dan berikan apa yang algoritma google inginkan. Kami pun sampai saat ini masih belajar, artinya terus memperbaharui pengetahuan kami tentang SEO dan link building, membaca berita terbaru dari Google adalah keharusan, karena tanpa itu kami hanya sekumpulan profesional jadul. Ilmu SEO itu dinamis, cara membangun backlink yang sempurna 2 bulan lalu, sekarang hanya jadi kumpulan backlinks spam di mata algoritma google. Dahsyat kan?
Untuk anda yang ingin belajar, tentunya kami akan berikan rahasia kami disini, loh kok mau bagi-bagi rahasia? untuk kami ilmu jika diajarkan tidak akan berkurang, malah menambah banyak, semoga prinsip ini bisa kami pegang terus ya. Ini beberapa cara yang kami yakini masih efektif membuat website anda berada di halaman 1 google, simak baik-baik ya.

1. Jangan lupakan artikel dalam toko online anda, nah cara ini kedengarannya sangat tidak mungkin ya, kan mau jualan kok disuruh nulis artikel? :) 90% klien kami mengernyitkan dahi ketika kami meminta artikel dalam toko online mereka. Kenapa artikel penting? simple nya begini, yang google mau adalah website yang memberikan pencerahan kepada pencari informasi, bukan melulu jualan. Tentunya artikel juga sangat berkaitan dengan kepercayaan konsumen, kenapa? karena jika anda memang benar ahli dengan produk/jasa yang anda jual, anda pasti menguasai dengan baik segala informasi yang berkaitan dengan produk/jasa anda kan? Jadi, tulislah artikel biarpun hanya sekedar tips dan trik yang berkaitan dengan produk anda, ingat hal ini pun akan menjadi salah satu faktor penilaian google yang berkaitan dengan inbounce rate (waktu kunjungan website), penjelasan lebih lanjut tentang inbounce rate di artikel yang akan datang ya. :)

2. Konsisten dalam link building, nah loh? arti gampangnya, selalu konsisten dalam membangun backlink berkualitas, jangan patah arang sebelum menunjukan hasil. Oh ya hati-hati juga, ketika mencari backlinks usahakan selalu mendapatkan dari website-website yang relevan dengan niche (bidang) anda, minimal 60% backlink yang anda buat, haruslah memang berkaitan, contoh bisnis online anda bergerak di bidang fashion, maka carilah backlink dibidang fashion/pakaian yang sesuai. Usahakan konsisten, misal, 10-20 backlinks tiap minggunya, hmm ini memang pekerjaan yang melelahkan ketika berkaitan dengan SEO tapi hal ini harus dilakukan. Keep on fighting! :) atau mudahnya anda bisa berikan kepada yang memang spesialis dalam bidang ini, yaitu Jasa SEO :)

3. Update dengan berita tentang Google, nah ini super penting, ingat, SEO itu dinamis dan caranya selalu berubah, baik itu untuk optimasi atau maintain posisi. Dengan mengupdate pengetahuan anda, ini akan menghindarkan anda dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti banned dan sejenisnya. Cara SEO tidak pernah sama, jangan sampai anda terjebak dengan cara SEO yang kuno bahkan mungkin sudah dilarang oleh update Google terbaru, hati-hati.

Akhir kata SEO bukan pekerjaan 1-2 minggu, SEO adalah pekerjaan yang membutuhkan loyalitas, perjuangan dan konsistensi dari pelakunya, SEO tidak pernah terlalu sulit juga tidak pernah mudah. Ada baiknya anda menyerahkan pekerjaan Jasa SEO ini kepada ahlinya, agar anda tidak banyak kehilangan waktu untuk mengurus bisnis atau hal lain yang lebih penting, seperti pelayanan pelanggan dan sebagainya.

Share This

Facebook Twitter Google
  • By admin
  • September 21, 2015 13:30 PM
  • 1
  • 449

Comments 1

Bagus

March 28, 2016 22:34 PM

Kami mencoba untuk konsisten dalam seo an selalu mencari cara baru yang baik agar blog kami disukai oleh google dan banyak yang masuk serp no 1 yang merupakan harapan semua pemilik blog, terima kasih.

Leave a Comment