CARA MEMPERBAIKI FLASHDISK RUSAK DAN TIDAK TERBACA

Hallo sahabat desa coding, kali ini kita akan membahas tentang CARA MEMPERBAIKI FLASHDISK RUSAK DAN TIDAK TERBACA, tips Mengatasi Flashdisk Rusak dan Tidak Terbaca – Apakah anda pernah mengalami kerusakan USB flashdisk atau mungkin flashdisk anda tidak terbaca ketika dihubungkan ke komputer? Ini bisa jadi akibat virus. Virus tersebut bermacam-macam. Ada jenis virus yang dapat menyembunyikan fle atau menduplikasi file sehingga terdapat banyak folder dan file atau yang lebih parah adalah menghapus data-data yang ada dalam flashdisk. Selain karena virus penyebab lain adalah karena memang USB flashdisik sudah ‘corrupt’ atau rusak. Tetapi anda harus jeli atau dapat mengenali terlebih dahulu apakah penyebabnya karena virus atau memang flashdisk yang sudah corrupt?

Sedikit tips, ketika anda membeli USB flashdisk sebaiknya anda harus teliti dan tidak membeli sembarangan flashdisk. Saat ini di pasaran ada banyak sekali flashdisk-flashdisk KW atau abal-abal yang menurut kualitasnya pun tentu saja kurang bagus dan cenderung lebih cepat mengamali kerusakan daripada yang kualitasnya bagus.

Ketika flashdisk anda bermasalah cobalah tips atau cara memperbaiki flashdisk rusak dan tidak terbaca di bawah ini :

Pertama-tama, silahkan dicek terlebih dahulu apakah memang flashdisknya yang bermasalah atau dari komputernya. Untuk beberapa kasus, OS yang mengalami kerusakan kadang tidak bisa mendeteksi USB flashdisk. Caranya yaitu dengan memindahkan terlebih dahulu USB flashdisk ke komputer lain apabila masih tidak terbaca berarti flashdisk nya yang mengalami eror. Namun apabila di komputer lain terbaca tetapi di komputer anda tidak solusinya yaitu dengan menginstall ulang komputer dengan OS Windows yang baru.
Namun apabila flashdisk anda memang bermasalah anda bisa mencoba tips selanjutnya berikut ini :

1. Pertama-tama, masukkan USB flashdisk ke USB port yang ada di komputer atau laptop.
2. Kemudian klik start > run lalu ketik : compmgmt.msc
3. Kemudian disana akan muncul program compmgmt, nah sekarang klik program tersebut.
4. Setelah itu anda pilih storage yang ada di tengah kemudian pilih disk management.
5. Kemudian biasanya flashdisk anda bakal terdeteksi, lalu klik kanan dan pilih create partition.
6. Silahkan anda format flashdisknya dengan cara mengKlik kanan kemudian pilih format.

Cara alternatif lain :

Dengan cara menggunakan tools HDD low level format yang dapat anda unduh pada link download dibawah. Speed lokal jadi irit bandwith internasional. Apabila USB flashdisk anda tidak terbaca tetapi isinya hilang sementara space memori berkurang itu bisa jadi disembunyikan oleh virus. Semoga dapat membantu. Berikut link download tools HDD low level format.

DOWNLOAD | Low Level Format

Share This

Facebook Twitter Google
  • By admin
  • September 25, 2015 11:18 AM
  • 1
  • 526

Comments 1

Heri

December 8, 2015 15:00 PM

thanks gan infonya.. sangat dibutuhkan

Leave a Comment