TIPS RAHASIA JITU PENCARIAN SEARCH ENGINE GOOGLE

Kali ini desa coding akan membahas, Tips Rahasia Jitu Pencarian Pada Search Engine Google - Salam hangat, sahabat desa coding

Google? siapa yang tidak kenal mesin pencari (SEO) terkenal ini. Hampir semua pengguna internet seantero dunia tahu dan pernah menggunakannya. Lahir dari ide dua mahasiswa Standford University, Larry Page dan Sergey Brinn pada tahun 1996, Google saat ini telah menjadi perusahaan digital nomer wahid, untuk urusan search engine.

Baiklah, saya rasa para sahabat desa coding semua, telah mengetahui apa itu search engine Google dan bagaimana menggunakannya, tapi apakah anda tahu trik-trik yang sebenarnya disediakan oleh Google agar dapat lebih akurat untuk melakukan pencarian? kali ini desa coding akan memberi salah satu tips, untuk mengetahui Rahasia Jitu Pencarian Pada search engine Google.

Sahabat desa coding yang budiman, hal dasar untuk anda ketahui yaitu, terdapat kata-kata kunci yang disediakan Google untuk menjadi filter (mempersempit) pencarian anda, dan jumlahnya cukup banyak. Di sini desa coding akan menginformasikan beberapa kata kunci tersebut, beserta fungsinya:


- site : Kata kunci yang berfungsi untuk memfilter (mempersempit) pencarian, hanya berdasarkan domain. Contohnya: ketik "site:id", maka hasil pencarian akan menunjukkan semua situs dengan domain id.
- intitle : Kata kunci yang berfungsi untuk memfilter (mempersempit) pencarian, hanya berdasarkan kata (judul) yang anda ketik. Contohnya: ketik "intitle:ganteng", maka hasil pencarian akan menunjukkan semua situs yang memiliki kata (judul) ganteng.
- inurl : Kata kunci yang berfungsi untuk memfilter (mempersempit) pencarian, hanya berdasarkan url (Uniform Resouce Locator) yang anda inginkan. Contohnya: ketik "inurl:html", maka hasil pencarian akan menunjukkan semua situs dengan url yang mengandung kata html.
- filetype : Kata kunci yang berfungsi untuk memfilter (mempersempit) pencarian untuk dokumen yang lebih spesifik berdasarkan formatnya. Contohnya: ketik "filetype:doc", maka hasil pencarian akan menunjukkan semua situs dengan dokumen yang memiliki format doc. Bila anda menambahkan judul, misalnya "filetype:doc makalah", maka hasil penacarian akan menunjukkan semua situs dengan dokumen yang memiliki format doc dengan judul makalah.

Demikian informasi dari desa coding, mengenai kata kunci dalam melakukan pencarian yang lebih akurat pada search engine Google. Semoga Bisa menambah pengetahuan sahabat desa coding sekalian.

Share This

Facebook Twitter Google
  • By admin
  • October 1, 2015 10:49 AM
  • 0
  • 455

Comments 0

Leave a Comment