SIAP-SIAP MENGHADAPI ALGORITMA GOOGLE MOBILEGEDDON


Penggunaan perangkat mobile saat ini persentasenya melebihi pengguna komputer desktop. Oleh karena itu untuk mengapresiasi Google akan meluncurkan algoritma baru mereka, yaitu MobileGeddon.

Google akan meluncurkan algoritma MobileGeddon ini pada tanggal 21 April 2015 mendatang. Jadi sudah siapkan Anda menghadapi algoritma baru milik Google ini ?. Jika belum segeralah beralih ke tema responsive.

Algoritma MobileGeddon adalah algoritma memberi label mobile friendly pada masing - masing situs yang muncul di halaman pencarian dengan tujuan memberikan informasi kepada pengguna bahwa situs tersebut bisa diakses dengan baik di perangkat mobile. Pencarian nantinya dioptimalkan untuk situs-situs yang bersahabat dengan ponsel. Tak peduli apakah pengguna sedang melakukan pencarian di komputer atau tablet, situs yang optimal untuk ponsel akan diprioritaskan.

Google tak menyebutkan secara rinci situs seperti apa yang dianggap mereka bersahabat untuk ponsel, namun mesin pencari itu menyediakan satu halaman khusus untuk menguji apakah situs pengguna memang cocok untuk ponsel.

Berikut adalah pernyatan dari Google yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia :
Mulai tanggal 21 April, kami akan memperluas penggunaan mobile friendly sebagai sebuah sinyal ranking. Perubahan ini akan mempengaruhi pencarian mobile dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki pengaruh signifikan di hasil-hasil pencarian kami.
Algoritma MobileGeddon ini sangat mempengaruhi peringkat website atau blog Anda. Seperti yang sudah Saya sebutkan diatas bahwa situs yang bersahabat dengan perangkat mobile akan diprioritaskan. Jika Anda tidak ingin kehilangan pengunjung Anda dari perangkat mobile, maka segeralah beralih ke tema responsive sekaligus juga untuk mengikuti perkembangan website yaitu Responsive Web Design.

Untuk cek template Anda sudah responsive atau belum bisa di cek di https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

Jadi segeralah beralih ke tema responsive agar tak kehilangan pengunjung dari perangkat mobile. Sekian artikel dari desa coding, semoga bermanfaat.

 

Share This

Facebook Twitter Google
  • By admin
  • March 15, 2016 11:56 AM
  • 0
  • 195

Comments 0

Leave a Comment