CARA MEMILIH SERVICE WINDOWS YANG BERJALAN

Hai sahabat desa coding, pada kesempatan yang lalu sudah belajar tentang backlink gratis, dan kesempatan kita akan kembali ke Laptop… eh kembali ke pelajaran Komputer. Pelajaran kita kali ini adalah bagaimana mengenai mengenali seberapa banyak aplikasi yang sedang berjalan pada komputer anda. Mengapa ? Karena aplikasi yang sedang jalan di Komputer biasanya bukan hanya aplikasi yang sedang kita jalankan melainkan sebenarnya ada juga aplikasi-aplikasi lain yang sedang jalan di belakang layar. Siapa tahu diantaranya ada virus.

Fasilitas Service windows dapat kita gunakan untuk melihat semua aplikasi tersebut. Langkah-langkahnya seperti berikut :

 

  1. Tampilkan jendela Windows Task Manager dengan cara menekan tombol kombinasi [Ctrl + Alt + Del] dan yanr pertama muncul adalah Tab Performance yang memperlihatkan penggunaan CPU dan Memory Page File.
  2. Pilih Tab Procsses dan anda akan melihat serangkaian program yang sedang jalan dan dalam computer anda.
  3. Jika diantara aplikasi tersebut ada yang dianggap tidak perlu dijalankan anda dapat mengakhirinya dengan mengklik aplikasi tersebut lalu klik lagi pada tab [End Process].
  4. Cara lain untuk melaihat hal di atas adalah melalui perintah Command Promt, caranya adalah klik menu [Start > Runâ?¦] dan pada jendela Runâ?¦ ketik [cmd] lalu klik [Ok].
  5. Pada mode command promt ketikkan perintah [tasklist /svc] lalu tekan tombol [Enter]
  6. Cara lain untuk mellihat Service yang sedang berjalan adalah dengan klik menu [Start > Runâ?¦] dan pada jendela Runâ?¦ ketik [msconfig] lalu klik [Ok].
  7. Pada jendela System Configuration Utility klik tab [Services] sehingga anda akan melihat semua aplikasi tersebut baik aplikasi Microsoft maupun aplikasi yang lain.

Trik ini sederhana namun cukup berguna. Selamat mencoba!

Share This

Facebook Twitter Google
  • By admin
  • March 19, 2016 11:32 AM
  • 0
  • 201

Comments 0

Leave a Comment