ANNE AHIRA CEO ASIAN BRAIN

Kali ini kita akan mengenalkan Anne Ahira, menurut kita Anne Ahira adalah sosok yang sangat terkenal. Wanita Bandung ini adalah pendiri AsianBrain.com yang sangat terkenal, Sekolah Internet Marketing Indonesia yang pertama hebat bukan? dan menurut kita masih yang terbaik di Indonesia. Hingga saat ini Asian Brain memiliki member jutaan orang di seluruh pelosok Indonesia mulai dari kalangan mahasiswa, profesional, hingga pebisnis. Bila sahabat pernah membaca ulasan tentang profile Anne Ahira dan Asian Brain alias (AB), pasti Anda akan menemukan beberapa review tentang yang isinya saling berlawanan. Karena beberapa orang mengatakan dia adalah seorang pebisnis yang baik dan beberapa orang lainnya mengatakan dia seorang penipu. Baiklah, ini pendapat kita sahabat desa coding tentang Anne Ahira.

Sebenarnya kita agak heran membaca ulasan dari blogger lain tentang Anne Ahira dan Asian Brain. Ternyata ada juga beberapa orang yang menganggap Anne Ahira dan Asian Brain melakukan kegiatan yang tidak baik? kenapa? mungkin lebih detailnya mereka menganggap Anne Ahira adalah seorang penipu. Dan ternyata beberapa komentar tersebut dibuat secara anonymous atau tidak ada (nama), tidak ada yang berani mempertanggungjawabkannya, jadi dari sini kita sudah bisa menilai artikel tersebut bukan? Menurut saya, orang yang tidak berani menunjukkan identitasnya ketika membuat sebuah komentar apalagi menyangkut reputasi about orang lain adalah sesuatu yang benar-benar tidak bisa dipercaya atau cuma omong doang kata anak jaman sekarang.

Desa coding sendiri pernah belajar tentang internet marketing di Asian Brain pada tahun 2015 yang lalu, tapi waktu itu kita hanya belajar satu tahun saja di sana. Ketika itu saya masih sangat buta tentang bisnis online dan internet marketing, dan dari materi online yang diberikan Anne Ahira di Asian Brain, awal pengetahuan kita tentang bisnis online dan internet marketing. Dan kita sudah membuktikan sendiri ilmu internet marketing yang kita dapat di Asian Brain, kita bisa punya penghasilan dari bisnis online yang saya kerjakan.

Beberapa orang juga pernah menulis ulasan tentang Anne Ahira dan Asian Brain dimana mereka mengeluh bahwa setelah belajar di AB mereka tidak mendapatkan hasil seperti yang mereka harapkan, tidak bisa mendapatkan penghasilan dari internet, tidak bisa punya passive income online, dan banyak keluhan lain. Kita tidak tahu bagaimana cara teman-teman itu mempraktekkan materi yang mereka pelajari di AB, tapi sejauh pengalaman kita, ilmu internet marketing di Asian Brain sangat bagus dan bisa memberikan penghasilan online pada kita.

Baiklah, kita sendiri tidak mengenal sosok Anne Ahira secara pribadi , dia adalah seseorang yang cerdas, pekerja keras, baik, dan mengerti apa yang dia kerjakan. Kita pernah membaca tentang profile Anne Ahira di artikel online dan juga video YouTube, dari sana kita sedikit mengetahui tentang latar belakangnya dan juga ‘sepak terjang’ Ahira di dunia internet marketing.

Anne Ahira lahir pada November tahun 1979, di Bandung. Dia berasal dari keluarga yang kurang mampu, bahkan untuk membantu keuangan keluarganya dia harus berjualan goreng pisang ke sekolah dan terkadang bila goreng pisangnya tidak habis terjual di sekolah, dia akan menjualnya pada petani di sawah. Anne Ahira adalah seorang pemimpi, seorang yang punya harapan tinggi ketika dia masih muda, bahkan Anne sering melihat ke langit dan melamun membayangkan dirinya bisa berkeliling dunia.

Ibunya pernah sampai frustasi melihat putrinya yang sering melamun dan berangan-angan tinggi, bahkan ibunya pernah mengatakan padanya bahwa impiannya untuk berkeliling dunia tidak mungkin bisa terwujud karena kondisi finasial keluarga mereka yang tidak memungkinkan saat itu. Kakek Ahira lah yang pertamakali mendukung impian Anne Ahira pada waktu itu yang akhirnya meluluhkan hati sang ibu. Satu pesan dari sang Ibu pada Ahira waktu itu adalah agar putrinya belajar dan menguasai bahasa Inggris bila ingin berkeliling dunia.

Anne Ahira akhirnya kursus bahasa Inggris, dan untuk membiayai kursusnya itu dia harus berjualan es dan membantu ayahnya menjadi kernet angkutan kota. Memang hasil belajar bahasa Inggris yang dia lakukan sangat terlihat, ketika lulus dari SMA dia mengajar bahasa Inggris pada anak-anak orang kaya dengan penghasilan per bulan hingga Rp 15 juta. Penghasilan yang sangat besar untuk seorang guru bahasa Inggris pada saat itu.

Lalu, walaupun sudah punya penghasilan yang cukup besar, Anne Ahira masih ingin mencari sumber penghasilan lain. Pada tahun 2001, Anne Ahira mulai belajar tentang internet marketing dengan cara otodidak alias belajar sendiri? hebat bukan. Mulai dari belajar membuat email sendiri, belajar membuat website, hingga pemasaran produk secara online, semua dipelajari secara otodidak. Seiring bertambahnya waktu, kemampuan internet marketing yang dimiliki Ahira semakin bertambah, hingga pada tahun 2003, Ahira mampu menghasilkan ribuan dollar perbulan dari internet.

So, Anne Ahira tidak berhenti sampai di situ, pada tahun 2003-2005 dia membuat modul tentang pembelajaran internet marketing yang kemudian menjadi awal berdirinya Asian Brain, yaitu kursus online internet marketing yang diperuntukkan untuk masyarakat di Indonesia. Member Asian Brain saat ini sudah mencapai jutaan orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia mulai dari Ujung Sabang hingga Ujung Merauke. Dan sudah banyak member yang sudah merasakan manfaat dari belajar internet marketing untuk bisnis mereka. Nah, jika sahabat desa coding ingin belajar tentang internet marketing secara online, saya sangat menyarankan untuk belajar di AsianBrain.com. Selain materi nya bagus-bagus dan uptodate, di sana juga ada beberapa mentor yang memang punya banyak pengalaman tentang internet marketing.

Salam hangat dari desa coding, semoga artikel tersebut dapat memberi inspirasi.

 

 

Share This

Facebook Twitter Google
  • By admin
  • April 21, 2016 11:14 AM
  • 0
  • 271

Comments 0

Leave a Comment